Mode ranked menjadi mode yang paling emosiaonal di mobile legend, hal tersebut karena mode ranked mempertaruhkan rank dan bintang yang sudah kita capai. Berebeda dengan mode classic yang kebanyakan hanya untuk senang-senang, ngetroll team sendiri bahakan musuh, atau juga untuk melatih skill hero yang sedang digunakan.
 
Untuk itulah banyak sekali pemain mobile legend yang menyempatkan waktunya untuk mabar (main bareng) bersama teman mereka untuk push rank. Dengan mabar bersama team sendiri alur pertandingan menjadi mudah untuk dikendalikan, karena masing-masing team sudah memegang peranan heronya masing masing. Ditambah lagi, dengan mabar, komunikasi antar team menjadi mudah dan efisien.
 
Namun, banyak juga pemain mobile legend yang harus susah payah push rank sendirian, atau istilahnya solo rank, entah karena ga punya team, teman, atau karena teman dan team mereka sudah main duluan. Solo Rank menjadi berat karena harus mengandalkan random team yang kemampuan mereka selalu mengejutkan, ada yang noob lah, toxic, ngetroll team sendiri, afk dan lain-lain, meski ada juga yang solid dalam bermain.
 
Untuk itu bagi kalian yang suka solo rank harus jeli dalam memilih hero, setidaknya kamu menguasai hero yang dapat ngecarry team random kamu.
 
Salah satu hero yang cocok untuk nge-carry team random ketika solo rank adalah assassin. Hero assassin sangat cocok digunakan ketika solo rank. Hal tersebut karena hero assassin mempunyai kemampuan untuk push turret (Roam, Split Push), punya kemampuan untuk mencuri hero musuh (utamanya MM dan Mage), juga sangat membantu ketika team fight atau War.
 
Berikut Teamraur berikan 5 Hero yang Cocok Untuk Solo Rank di Mobile Legend.

Hayabusa

Hayabusa pernah menjadi hero favorit pada awal-awal game mobile legend, dan sampai sekarang pun masih banyak yang menggunakan hayabusa. Hayabusa adalah assassin yang sangat cocok untuk permainan bertipe spilt-push. Dengan skill duanya Quad Shadow,  memungkinkan hayabusa untuk berpindah line dengat cepat.
 
Split-push, atau roaming menjadi trik yang sangat bagus untuk mengimbangi kekompakan team musuh ketika kamu solo rank. Split-push dan roaming mengharuskan hero kita bergerak naik turun  line untuk menjaga turret, ambil buff, push turret musuh, dan bantu team ketika terjadi War.
 
Selain cocok untuk split push, hayabusa juga cocok untuk untuk menciduk atau menculik hero musuh. Dengan ultinya, hayabusa bisa menghabisi musuh (MM atau Mage, support) dalam sekali serangan saja. Dengan begitu tentu musuh sangat kesulitan karena kehilangan salah satu hero carry mereka.
 
Dalam team fight ketika war hayabusa juga sangat membantu, tidak seperti Saber yang hanya mengandalkan Ultinya saja. Hayabusa bisa memnafaatkan skill satu dan dua untuk mencicil yawa musuh. Saat late game, skill satu hayabusa yang melemparkan 3 kunai bisa sangat mematikan lho.

Gussion

Saat ini mungkin gussionmenjadi hero assassin yang paling banyak digunakan ketika ranked maupun classic. Well, gussion menjadi idola player assassin di mobile legend. Tentu ada yang spesial dari gussion sampai bisa menjadi hero terfavorit di mobile legend.
 
Sama seperti hayabusa, gussion juga hero assassin yang cocok untuk digunakan roaming dan spilt push, pergerakannya yang lincah, memudahkan gussion berpindah line tanpa kehilangan buffnya. Ngebuff dan ngebuff memang sebuah keharusan bagi gussion, karena gussion tidak boleh kalah level dengan hero musuh. Dengan begitu, Gussion bisa mengeluarkan combo mematikannya. Pergerakan yang lincah dan damage yang besar membuat gussion mudah untuk mencuri turret musuh.
 
Sekali combo, MM musuh bahkan fighter pun tidak bisa berkutik, terlebih lagi Gussion merupakan asassin yang menggunakan item mage, dimana item mage meberikan damage yang sangat besar, ditambah lagi jarang sekali user MM atau Fighter yang menggunakan item magic defense, tanpa adanya magic defense, damage dari combo skill gussion sangatlah mematikan.

Hanzo

Meskipun terbilang sebagai hero assassin baru, nyatanya hanzo bisa menjadi pilihan yang bagus bagi player assassin. bahkan di awal releasenya, hanzo seringkali dibanned ketik mode draft pick. Kalian tahu karena apa kan? iyups, karena sangat menuyasahkan tema lawan, ditambah lagi hanzo yang baik pasti akan menghabisi buff musuh.

Baca Juga :  Skill Pasif dan Build Item Lancelot

Bisa dikatakan hanzo merupakan hero split-push yang sangat cocok digunakan ketika kamu solo ranked, ataupun soslo classic. Dengan skill tiganya, hanzo bisa keliling land of dawn dengan cepat tanpa harus takut kena gang oleh musuh. hal tersebut karena ketika menggunakan skill tiganya, hanzo hanya berdiam ditempat semual dan bayangannya lah yang bergerak. meski hanya sebuah bayangan, namun damage yang diberikan sakit juga loh, jadi jangan remehkan hanzo.

Dengan ultinya yang dapat bergerak dengan mudah, hanzo sangat cocok digunakan sebagai tukang push turret dan tukang colong turret musuh. Saran saya, jika kamu sedang menggunakan Ulti hanzo, kamu harus waspada dengan tubuh asli hanzo. jangan sampai ada musuh yang nyamperin dan kamu tidak tahu hal tersebut, tau-tau hanzomu sudah mati.

Untuk masalah team fight pun hanzo masih bisa di andalkan. Hanzo sangat cocok dijadikan sebagai initiator ketika akan war.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *