Pengalaman Menggunakan BB Z10

Halo sobat enter the game semua, setelah saya kemarin mereview spesifikasi BB Z10. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya menggunakan BB Z10 di tahun 2020. BTW, saya mendapatkan BB Z10 dengan harga 200rb, di Group facebook BB OS 10, dengan minus, tombol volume – tidak fungsi, itu saja.

Alasan Saya Membeli BB Z10

Sebenarnya saya sudah pernah menggunakan BB Z10 pada tahun 2017 yang lalu, hanya saja pada saat itu, baterai drop jadi saya jual saja. Dan sekarang (2020) tiba-tiba saya ingin menggunakan hp-hp klasik lagi. Jadi mulailah saya mencari, ada dua pilihan; yaitu Andromax R2 dan BB Z10.

Alasan saya memilih dua hp tersebut adalah karena bentuknya yang elegan, dengan spesifikasi yang sudah mumpuni (meskipun digunakan di tahun 2020). Setelah berminggu-minggu mencari kedua hp tersebut, akhirnya ada juga yang menawarkan barangnya, yaitu BB Z10. Dengan kondisi fisik yang masih bagus (sumpah bagus sekali), baterai masih aman. Minusnya hanya tombol volume – yang tidak berfungsi. Tidak masalah sih bagi saya, karena masih bisa menggunakan pengaturan volume (meskipun agak ribet).

Spesifikasi Lengkap bisa dibaca di Review Spesifikasi BB Z10.

Bisa Install Aplikasi Android

Meski tidak semua aplikasi dapat di install. Berdasarkan pengalaman saya, aplikasi android yang dapat di install di Blackberry OS 10 adalah aplikasi yang minimum spesifikasi requirimentnya android 4.1 jelly bean. Gampangnya, apk yang dapat di install di android jellybean, maka kemungkinan besar dapat di install di Blackberry OS 10. Untuk daftar aplikasi beserta versinya yang dapat di install di BB OS 10 InsyaAllah akan saya buatkan artikelnya besok.

Baca Juga :  Review Spesifikasi BB Evolve X : OS Android Spek Gahar

Sebagai gambaran, berikut beberapa aplikasi android yang berhasil saya install di BB Z10 saya :

  • Whatsapp
  • Instagram+
  • Playstore
  • Joox
  • Dana
  • Line
  • Facebook
  • Massenger
  • Root Explorer

Bentuknya Yang Elegan

Saya akui sejak dulu, bentuk hp balckberry memang kece-kece, dan BB Z10 merupakan salah satu dari yang terkece. Pengalaman menggunakan BB Z10 yang paling saya suka adalah, ketika memegang hp BB Z10 disamping orang atau teman yang menggunakan smartphone android, Serasa pakai Iphone (wkwkwk).

Nah, dari sekian warna dari BB Z10, yang paling keren adalah BB Z10 yang warna putih. Karena terasa seolah layar BB Z10 kamu edge screen layaknya iphone X yang versi edge screen. Namun sayang, BB Z10 yang saya dapatkan berwarna hitam. tapi tidak apalah, sudah bisa mengobati rasa rindu saya dengan BB Z10.

RAM dan Internal yang Masih OK

BB Z10 menggunakan RAM sebesar 2gb dan internal sebesar 16gb. Dengan spesifikasi tersebut, saya rasa masih worth it digunakan ditahun 2020.

Untuk keperluan multitasking medi sosial, browsing, aplikasi umum, RAM 2gb BB Z10 masih bisa bekerja dengan optimal. Meskipun CPU yang digunakan sudah usang. BB Z10 masih bisa saya gunakan untuk membuka WA, FB, dan Instagram secara bersamaan dengan multitasking. Hanya saja BB Z10 memang terasa anget anget gitu, maklumlah kan prosesornya sudah tua. Dan juga aplikasi tersebut memang tidak didesain untukk BB Z10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *