Review Sharp Aquos 305SH : Ketinggalan Jaman?

ETG Dont AFK – Review Sharp Aquos 305SH. Masih sama dengan kemarin, kali ini Sikecil akan mengulas lagi Smartphone Sharp Aquos versi Docomo yang dijual dengan harga Murah Di Batam dan Di Olshop. Nah, kali ini Sikecil akan mengulas Sharp Aquos 305SH.
 
Sharp Aquos 305SH merupakan Seri Sharp Aquos yang mengusung tampilan bezelles, menurut saya, dari sekian seri sharp aquos, seri inilah yang tidak memiliki bezell atau dengan kata lain dengan bezell yang sangat tipis sekali sesuai dengan julukannya Bezelles. Sharp aquos dijual di Indonesia dengan kisaran harga 800 Ribu-an. Dengan harga segitu, apa saja yang bisa kamu dapat, berikut Review dan Spesifikasinya.

Layar dan Dapur Pacu

Sharp Aquos 305SH mengusung layar sebesar 5 Inchi yang menggunakan layar berjenis IGZO yang sudah menjadi ciri khas Smartphone Keluaran Sharp. Dengan luas sebesar 1280×720 dengan kerapatan 294 ppi. Meski tampilan layar ini begitu jernih, hanya saja terdapat kekurangan yaitu tidak adanya screen protection. Namun berdasarkan pengalaman saya, layar Smartphone sharp aquos sudah tahan terhadap goresan benda tajam.
 
Mengusung OS Andorid 4.4.2 (Kitkat),Hp ini dibekali dengan Prosesor Snapdragon 400 Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7. Dengan GPUnya Snapdragon Adreno 305 sebagai pengolah grafis. Kamu pasti sedikit kecewa dengan spesifikasi Prosesor dan GPUnya yang merupakan mesin lama dan saya rasa juga sudah tidak mumpuni untuk digunakan baik multitasking maupun gaming di tahun sekarang.
 
Untuk mengimbangi pmesin tersebut, hp ini dibekali dengan RAM sebesar 1.5 GB dan Internal Storage sebesar  8GB. Lagi-lagi spesifikasi tersebut tidak begitu memuaskan. RAM 1.5 GB sangatlah nanggung dan sudah usang mungkin, karena hampir semua produk smartphone saat ini paling tidak menggunakan RAM sebesar 2GB. Memori Internalnya pun sangat kecil sekali Cuma 8GB, belum lagi dipotong System sebesar 4GB, yang pada akhirnya hanya tinggal 4 GB yang dapat digunakan.
Jangankan untuk memainkan Game online seperti mobile legend, freefire, PUBGM, dan CODM, untuk multitasking saja mungkin sudah terasa berat. Mengingat prosesor, GPU, RAM, dan Internal Storage yang diberikan sudah tidak up to date dengan perkembangan aplikasi android.
 
Hal tersebut memang wajar saja sih karena Smartphone ini dikeluarkan pada tahun 2014 silam. Jadi untuk digunakan di tahun 2020 tentu sudah tidak cocok lagi, belum lagi ketahanan baterainya pasti sudah menurun dan cukup sulit untuk menemukan spare partnya.

Jaringan, Sensor dan Kamera

Meski begitu, kabar baiknya bagi kamu yang masih ngotot ingin memiliki smartphone ini adalah, hP ini sudah mendukung jaringan 4G LTE all operator di Indonesia. Sudah cukup lumayan untuk penggunan yang bertumpu pada sosial media saja.
 
Namun yang menjadi sedikit masalah adalah, Sharp Aquos 305SH tidak mendukung jaringan UMTS/HSDPA (3G) untuk kartui GSM. Jadi jika kamu tidak mendapatkan sinyal 4G karena cuaca sedang buruk, maka jaringanakan langsung turun ke 2G/Edge karena tidak mendukung jaringan 3G.
 
Sensor yang ada di HP ini pun terbilang itu-itu saja, yaitu Sensor Accelerometer, Proximity, dan Compass. Tetapi sudah dilengkapi WIFI, Bluetooth V4.2, dan GPS. Mengingat hp ini sudah mendukun A-Gps kamu sudah bisa mengakses lokasi dan membagikan lokasi kamu saat ini.
 
Untuk urusan kamera tidak ada yang spesial dengan HP satu ini. kamera belakang sebesar 8MP dengan LED Flash dan fitur Panorama, dan HDR. Pada bagian depan hanya ada kamera sebesar 1.2 MP. Meski resolusi kamera tidak begitu besar akan tetapi hasil tangkapan baik kamera depan maupun belakang terbilang cukup bagus untuk spesifikasi seperti itu.
 
Nah itulah sedikit ulasan mengenai Sharp Aquos 305 SH. Bagi saya hp ini sudah tidak up to date dengan perkembangan aplikasi android. Untuk penggunaan sehari-hari pun pasti akan merasa terbatas mengingat ram dan prosesor yang digunakan sudah ketinggalan jaman.
 
Bagi kamu yang ingin mencoba kemewahan bezelles hp ini boleh-boleh saja, karena memang kualitas layar yang begitu jernih dipadu dengan bezelles membuat hp ini terlihat begitu mewah. Namun jangan mengharap lebih dari semua spesifikasi yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *