Review Spesifikasi BB Priv

Enter The Game. Dont afk – Apabila Anda mampir membaca artikel ini karena sedang mencari info tentang blackberry priv bekasharga blackberry priv 2020 atau kelebihan dan kekurangan blackberry priv, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat, karena dalam artikel ini saya akan beberkan berbagai info tentang BB Priv, jadi, silahkan baca artikel Review Spesifikasi BB Priv sampai selesai.

Bagian Umum

Blackberry Priv atau yang juga dikenal dengan BB Priv ini mulai direlease sekitar bulan November tahun 2015, memang sudah cukup lama, namun jangan salah, banyak penggemar HP ini yang masih memburunya lho.

Sebelumnya Blackberry keras dalam menggunakan OS smartphone miliknya, pokoknya harus dengan OS Blackberry, namun berbeda dengan BB priv ini. Ternyata HP ini oleh Blackberry dipasangi dengan OS Android, manarik bukan.

Layar dan Kamera

Bisa dibilang smartphone yang satu ini cukup panjang, dan besar mungkin, hal tersebut karena BB Priv punya layar lega seukuran 5,4 inchi, ditambah lagi dengan ruang keyboard fisik dibawah layar, serta bezel pada bagian atas layar dan bawah keyboard yang cukup lebar.

BB Priv mengusung konsep sliding layaknya hp era dulu. Meski begitu BB Priv sudah dilengkapi dengan layar sentuh ditambah keayboard fisik QWERTY.

Sekarang mari bahas satu persatu bagian depan HP ini. Dari atas ada sebuah kamera selfie dengan resolusi 2 MP, kamera tersebut dapat membuat video sampai dengan 720 pixel.

Segala yang dilakukan user dengan smartphone tersebut, dapat terdisplay dengan baik berkat layar AMOLED capacitive touchscreen, yang berukuran 5,4 inchi, 81.6 cm persegi (~71.9% screen to body ratio), dimana layar tersebut mampu menampilkan resolusi sampai 1440 x 2560 pixels, dan untuk lebih memantapkan perlindungan layar tersebut BB Priv sudah mengadopsi Corning Gorila Glass 4.

Sekarang, mari kita beralih ke bagian belakang BB Priv. Pada bagian atas ada kamera utama dengan resolusi 18 MP, dimana kamera ini sudah mampu mengadopsi fitur Schneider-Kreuznach optics, dual-LED dual-tone flash, dan HDR, serta panorama.

Adapun video yang mampu dihasilkan oleh kamera dengan resolusi 18 MP tersebut adalah video dengan resolusi 2160 pixel, pada bukaan 30 fps, atau resolusi 1080 pixel pada bukaan 60 fps, jadi silahkan setting video seperti apa yang akan Anda buat.

Baca Juga :  Review Spesifikasi BB Z30 : Sudah Ada NFCnya Keren!

Dapur Pacu BB Priv

Baik, sekarang pembahasan kita beralih ke bagian Dalam BB Priv. Untuk menjamin performa BB Priv, BB mempersenjatainya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808, kemudian CPU Hexa-Core sera GPU Adreno 418. Sedangkan RAM yang digunakan HP ini adalah 3GB.

BB Priv sudah dibekali dengan memori internal yang cukup lega, yakni 32 GB, walaupun demikian, apabila Anda masih merasa kurang, Anda bisa menambahkan memori eksternal, karena HP ini sudah menyediakan slotnya.

Sekalipun ini adalah Blackberry, rupanya OS yang digunakan adalah Android, yakni Android 5.1.1 (Lollipop), up to 6.0.1.

BB Priv juga sudah mendukung Wi-Fi, potable hotspot, bluetooth, GPS, micro USB, dan lagi-lagi BB yang satu ini sudah dilengkapi dengan NFC, yang mana ini sangat berguna  saat ini, kerena sudah banyak orang menggunakan e money serta e wallet.

Tetapi, pada HP ini tak dijumpai radio, entah mengapa HP semahal ini tak didesain ada radio didalamnya, saya sendiri sih jarang banget menggunakan smartphone untuk mendengarkan radio, tapi bagi yang suka mendengarkan radio menggunakan smartphone tentu berpikir ulang ketika akan membeli HP ini.

Kemudian sensor, sensor yang ada pada BB Priv sudah terbilang cukup lengkap, karena ada Accelerometer, altimeter, gyro dan ToF proximity serta compass.

Untuk mendukung semua aktifitas user menggunakan HP ini, baterai dengan kapasitas 3410 mAh sudah ditanam didalamnya, bisa dibilang baterai ini tak besar banget, tapi sudah sangat memadahai untuk aktivitas harian.

Oh ya, satu lagi, HP ini sudah didukung dengan fitur fast charging.

Harga BB Priv

Untuk mengetahui berapa harga BB Priv saat ini, saya coba berkunjung ke marketplace, dan hasilnya, ada toko yang membandrol BB priv di harga Rp 1.950.000,-, kemudian juga ada yang melabelinya Rp 4.750.000,-, bahkan ada juga yang membandrol HP tersebut di harga Rp 5.750.000,-.

Karena perbedaan harga yang begitu signifikan, apabila Anda bermaksud membeli BB priv, maka baiknya Anda harus pastikan dahulu, bahwa barang yang akan Anda beli itu sesuai dengan budget yang Anda keluarkan.

Sepertinya artikel ini sudah cukup panjang, sekian review BB Priv ini, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda. Sekian, terimakasih dan sampai jumpa diartikel yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *