Skill Pasif dan Build Item Saber : One Hit One Kill

Enterha.com – Setelah kemarin saya membahas tentang Skill Pasif hayabusa, maka sekarang saya akan membahas skill, skill pasif dan build item Saber. Saber merupakan salah satu assassin lama di mobile legend yang mudah untuk dimainkan. Saber sendiri sudah ada sejak awal rilis game mobile legend.

Sebagai seorang assassin tentu saber mempunyai skill yang mematikan untuk menciduk musuh. Salah satu skill andalan saber adalah ultimatenya, dimana dia menyerang musuh dengan melemparkannya ke udara dan memberikan serangan 3 kali. Dalam posisi tersebut, musuh tidak bisa melakukan apa-apa.

Menggunakan Saber bukan hanya mengandalkan Ultimatenya saja. kamu juga harus mengetahui Skill pasif dan Build Item saber. Mengetahui Skill dan skill pasif Saber membuatmu mengerti bagaimana cara memainkan Saber.

Bagi kamu yang sedang belajar menggunakan Saber, berikut Raurgaming berikan informasi lengkap mengenai skill pasif dan build item saber. Semoga bermanfaat.

Skill dan Pasif Skill Saber

Skill dan Pasif Skill Saber

Skill Pasif Saber : Enemy’s Bane

Saber mempunyai sebuah pasif skill dimana damage saber akan mengurangi physical defense lawan sebanyak 7. Dan dapat di stack hingga 5 kali yang berlangsung selama 5 detik.

Skill pasif tersebut sangat berguna, mengingat Saber merupakan assassin yang bertugas untuk mengeliminasi lawan secepat mungkin. Jadi semakin berkurang Physical defense lawan, maka Saber bisa dengan mudah menghabisinya.

Skill 1 Saber : Flying Sword

Skill pertama saber adalah mengeluarkan 4 Flying Sword (Suriken), dimana setiap sword memberikan damage hingga 160 (+90% ekstra physical attack) physical damage. Setiap sword akan terbang melingkar di area saber untuk beberapa saat kemudian kembali lagi ke arah saber.

Ketika kamu melakukan Charge (dengan skill 2 atau dengan flicker) maka keempat suriken saber akan kembali dan menghasilkan damage jika mengenai musuh.

Tips memaksimalkan skill 1 Saber adalah sering-sering kamu gunakan untuk mencicil hp musuh. Selain nyawa lawan berkurang physical defense lawan juga akan berkurang. Selain itu, usahakan suriken mengenai musuh ketika suriken tersebut kembali ke saber.

Skill 2 Saber : Charge

Kemampuan untuk melakuakan charge kearah yang ditentukan hampir dimiliki setiap hero assassin. Ketik skill 2 digunakan maka Saber akan bergerak ke arah yang ditentukan dan memberikan damage sebesar 80 (+40% Total Physical ATK) Physical damage kepada lawat yang terkena skill 2 nya.

Kemampuan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menyerang lawan ataupun sebagai cara untuk melarikan diri dari musuh. Skill 2 saber juga mampu untuk menembus sebuah dinding, jadi cocok untuk menggocek musuh.

Skill 3 Saber : Triple Sweep

Ultimate Saber merupakan Skill yang paling berguna bagi saber, dengan skill ultinya inilah saber bisa menghabisi MM, Mage, ataupun Assassin lawan sekali hit.

Lawan yang terkena ulti saber akan ter-knock up selama 1.2 detik dan saber akan memberikan serangan beruntun sebanyak 3 kali. Setiap serangan memberikan 200 (+130% Ekstra Phsycal ATK) Physical Damage.

Tips memaksimalkan Ultimate Saber : tunggu disemak-semak sampai hero lawan menghampiri, kemudian langsung serang dengan skill tiga, kemudian serang dengan skill 1, Jika lawan masih bisa lari maka kejar dengan skill 2 yang secara otomatis akan memanggil keempat suriken skill 1.

Build Item Saber : 1 Hit 1 Kill

Build Item Saber

Setelah kamu memahami skill dan pasif skill saber, kamu juga perlu mengetahui build item yang cocok untuk saber agar bisa 1 hit 1 kill. Pengunaan build yang cocok akan membantumu mempercepat permainan.

Sebenarnya build item original saber sudah sakit, hanya saja kamu harus tahu mana yang harus kamu beli terlebih dahulu. Mengingat saber merupakan assassin yang cocok digunakan di early game. Jadi kamu harus pintar-pintar farming dan memilih item.

Bagi kamu yang masih bingung memilih Build item saber, berikut rekomendasi build item saber dari saya, kebetulan saya pernah menjadi top local Saber hehe.

Magic Shoes

Sepatu ini sangat berguna bagi saber karena meberikan 10% cooldown reduction. Hal ini sangat bagus mengingat saber sangat membutuhkan ultinya. Item ini juga memberikan kecepatan berlari sebesar +40 sangat cocok untuk seorang assassin yang harus roaming.

Blade Of Despaire

BOD adalah item wajib untuk saber,san saran saya setelah membeli Magic shoes kamu harus beli BOD biar farming kamu semakin cepat dan damage kamu di awal game sudah sakit.

BOD meberikan +170 physical attack dan +5% kecepatan lari. Item BOD mempunyai pasif yaitu ketika kamu menyerang lawan yang HPnya di bawah 50% maka physical attack kamu akan meningkat 25% selama 2 detik.

Blade of Heptaseas

item ini memberikan +65 physical attack dan +250 HP. Selain itu item ini juga mempunyai +15 Physical penetration untuk mengurangi physical defense musuh. Ketika kamu sembunyi di semak-semak, maka serangan kamu berikutnya akan memberikan physical damage tambahan setara dengan 100% Physical Attck.

Untuk tiga item berikutnya kamu bisa membeli item defense seperti ; Guardian helmet, Blade Armor, atau Immortality. Kamu juga bisa mengganti salah satu item defense tersebut dengan Endless Batle atau Malefic Roar. Namun bagi saya 2 item (BOD dan BOH) sudah cukup untuk memberikan damage. Mengingat tipe permainan saya dalam menggunakan Saber adalah early game.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *