andromax r2
Enterha – Andromax R2 merupakan seri andromax terakhir yang di release oleh smartfren. Sebagai versi pamungkas andromax, tentu andromax R2 memiliki spesifikasi diatas andromax lainnya. Bisa dibilang andromax R2 merupakan high classnya smartfren andromax.
 
Mungkin diantara kalian berpendapat kalau andromax R2 bukanlah yang terakhir di release, karena masih ada andromax RSE dan Andromax L. Tapi meski begitu, andromax R2 pantas disebut sebagai versi pamungkas, karena andromax RSE dan Andromax L hanyalah remake dari andromax R.
 
Andromax R2 direlease dengan harga yang lumayan murah pada waktu itu, dengan budget 1.700.000 kamu sudah bisa menikmati smartphone dengan ram 2gb, internal 16gb dan tentunya jaringan 4g dari smartfren. Dimana pada saat itu, untuk menikmati smartphone dengan spesifikasi yang sama dengan andromax R2 kamu harus mengeluarkan budget 2 jutaan keatas.
 
Sudah seperti biasanya kalau smartfren menjual smartphone andromax dengan harga yang relatif lebih murah namun dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Kendala satu-satunya adalah, kamu hanya bisa menggunakan kartu perdana smartfren. Karena inilah peminat smartphone andromax tidak begitu besar.
 
Meski begitu, Andromax R2 menjadi seri andromax yang paling diminati karena bentuknya yang seperti smartphone mewah. Kira-kira seperti apa spesifikasi Andromax R2? Berikut Review Spesifikasi Andromax R2 versi Sikecil.

Daftar Isi

Chipset Andromax R2

Memang layak sekali andromax R2 menjadi versi pamungkas dari smartfren andromax. Spesifikasinya pun tidak tanggung-tanggung. Andromax R2 hadir dengan Prosesor Snapdragon 415 yang menggunakan CPU Octa Core 1,4 Ghz Cortex-A53.
 
Saya sendiri sempat terkesima ketika melihat spesifikasinya yang menggunakan CPU Octa-Core, dimana pada saat itu, Smartphone dibawah 2 jutaan masih menggunakan CPU Quad-Core. Meski menggunakan prosesor snapdragon versi Low-End, tetap saja spesifikasi sperti itu tentu membuat para pecinta andromax bergegas-gegas untuk memiliki andromax R2.
 
Untuk mengolah Grafis, andromax R2 dibekali dengan Gpu Snapdragon Adreno 405. GPU yang sudah cukup baik untuk menghasilkan warna yang jernih dan gambar yang begitu tajam. Untuk game sekelas Mobile Legend dan Line get Rich pun bisa dilibas dengan lanjay oleh andromax R2 ini. hanya saja untuk game sekelas PUBG andromax R2 tidak bisa memainkannya, hal tersebut karena GPU yang digunakan merupakan versi Low-End.

Tampilan Andromax R2

Untuk masalah tampilan Andromax R2 membawa layar sebesar 5.0 Inch 720×1280 dengan panel IPS OGS. Sudah sejak dulu smartfren selalu menghadirkan layar IPS disetiap seri andromaxnya, dan pada beberapa versi ada yang menggunakan IPS OGS seperti andromax R2 ini. layar IPS OGS membuat tampilan begitu jernih dand dapat dilihat dengan baik dari sudut manapun. Meski tidak menggunakan Screen protection seperti Gorilla Glass, namun Layar andromax R2 ini sudah kuat menahan goresan benda tajam, karena layarya benar-benar menggunakan kaca bukan kaca buatan layaknya ponsel lokal lainnya.

Sensor dan Jaringan Andromax R2

Untuk memenuhi kebutuhan foto-foto ria smartfren tentu sangat peduli, ternbukti dengan gebrakan gebrakan yang diberikan di seri andromax dengan mengusung kamera depan sebesar 5 mp di seri-seri terbaru andromax. Begitu halnya dengan seri andromax R2 ini.
 
Hadir dengan kamera belakang sebesar 13 mp dengan sensor BSI, Autofocus, Face detection, Gesture remote Control dan tentunya dilengkapi dengan lED Flash agar hasil tangkapan kamera di malam hari bisa terlihat jernih. Sedangkan pada bagian depan, mengusung kamera sebesar 5 Mp dengan fitur Wide Angel yang membuat jarak tangkap kamera menjadi lebih luas.dan tentu saja gebrakan ala smartfren yaitu dengan menghadirkan led flash di kamera depan.
 
Fitur LED Flash depan belakang memang menjadi gaya baru andromax, dan menjadi gebrakan pasar smartfren andromax agar bisa bersaing dengan ponsel GSM lainnya.
 
Untuk konektivitas jaringan, andromax R2 sudah dibekali dengan jaringan 4g LTE smartfren dengan kecepatan bisa mencapai 20 mbps. Selain itu juga dibekali dengan Bluetooth V4 yang merupakan versi bluetooth terbaru pada saat itu. Dan belum banyak ponsel yang menggunakan bluetooth v4 pada saat itu.
 
Nah itulah Review Spesifikasi Andromax R2. Semoga bermanfaat jangan lupa komen dan share ya, sampai jumpa di artikel review berikutnya.
Baca Juga :  Review Spesifikasi Sharp Aquos C10
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *